Ayo Berlari Di Dalam Air

Apapun olahraga Anda, kelelahan dan cedera adalah hambatan bagi keberhasilan Anda. memiliki kondisi terbaik pada saat-saat kompetisi menjadi tujuan utama dalam berlatih, tetapi untuk mempertahankan jadwal pelatihan Anda berjalan tanpa cedera dapat menjadi tantangan terbesar Anda. Berlari adalah salah satu bentuk terbaik dari latihan cardio-vascular. tetapi berlari juga menjadi salah satu kontributor utama cedera tubuh bagian bawah. 

Lingkungan yang unik dari berlari di dalam air dapat membantu Anda mengurangi risiko cedera dan meningkatkan level kebugaran dengan cara yang tidak dapat dicapai dengan latihan tanah saja. Dalam dunia impak, mulailah berpikir amfibi. Jelajahi bagaimana Anda dapat menggabungkan latihan tanah dan air untuk lebih lama berada dalam form terbaik anda dan dengan cedera yang lebih sedikit.


Apa yang begitu istimewa tentang air?
Meskipun berbagai bentuk latihan air telah digunakan selama berabad-abad, Hasil penelitian jaman ruang angkasa sekarang mendokumentasikan alasan lebih dari sebelumnya untuk melakukan program pelatihan dan pemulihan di dalam air, dengan alasan-alasan berikut ini:

Berlari Tanpa Impak
Di dalam air  sampai sebatas leher, tubuh Anda beratnya sekitar 10% dari berat di darat. Jika Anda berbobot 100 kg ketika berdiri di atas tanah, berat Anda hanya 10 kg saja dalam air. Dengan penambahan sabuk apung seperti Water Jogging Belt, Anda dapat berlari dengan kepala Anda nyaman berada diatas air, bernapas normal, dan memenuhi sebagian besar latihan yang sama seperti Anda melakukan di darat.

Di dalam air, sistem musculo-skeletal Anda tidak lagi menahan berat, sehingga dapat pulih dari semua benturan sebagaimana dialami dalam program latihan didarat sehingga Anda dapat fokuskan kondisi Anda pada sistem kardio-paru. Tidakada benturan ... tidak ada impak.

Kondisi Aerobik dan anaerobik 
Penelitian satu dekade oleh berbagai sumber telah menunjukkan bahwa efek pelatihan berlari di dalam air bisa sama atau lebih besar dari tingkat usaha yang sama di darat. Meningkatkan kondisi cardio-paru Anda sambil memberikan liburan bagi sendi dan otot Anda menahan beban.

Resistensi.
Air menciptakan resistensi terhadap gerakan ke segala arah untuk semua gerakan. Anda dapat menambah atau mengurangi intensitas dengan mengubah kecepatan gerakan Anda. Dengan merendam tubuh anda di dalam air laksana memiliki mesin berat yang dapat disetel di sekeliling tubuh Anda.

Pijat.
Air memijat otot Anda dalam setiap gerakan lengan dan kaki. Tindakan ini meningkatkan sirkulasi, menciptakan relaksasi, dan membantu menghilangkan stres dan ketegangan.

Sampai ke leher Anda.
Dengan berendam di dalam air sampai ke leher Anda, akan menghasilkan perubahan fisiologis dalam tubuh yang membantu menghilangkan sisa metabolisme, meningkatkan fungsi jantung, menurunkan tekanan darah, dan membantu tubuh dalam penyembuhan jaringan. Mulailah berpikir tentang bagaimana Anda dapat menggunakan manfaat tersebut diatas untuk mempercepat pemulihan Anda untuk kompetisi, memenuhi jadwal pelatihan, dan cedera.

Program pengkondisian.
Banyak dari program pelatihan dan kebugaran di darat berlaku untuk latihan di air. Pelajari cara cara mentransfer program latihan di darat ke lingkungan yang ramah ini.


Konsep berlari di dalam air ni hal yang revolusioner, dapat mudah dilakukan, menyenangkan, dan mungkin menjadi modalitas yang paling menguntungkan untuk pelatihan dan pengkondisian tubuh, yang pernah ada. Pelajari panduan yang ada di situs ini yang akan membantu Anda melakukan program Anda sehingga Anda dapat mulai menulis kisah sukses Anda sendiri.

TOKO ONLINE



    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa