Gara-Gara Kaki Bengkak

Satu minggu sebelum Idul Fitri 2015  tiba-tiba pergelangan kaki saya bengkak dan sakit sekali seperti terkilir parah, padahal saya tidak jatuh atau terbentur karena aktivitas berat. Hari itu saya hanya duduk di belakang komputer, tidak banyak aktivitas fisik, maklum bulan puasa. Tentu saya sangat bingung, tidak tahu penyebabnya, apalagi sakit yang bukan main itu memaksa saya harus menggunakan kruk untuk bisa berjalan.

Saya segera memeriksakan ke dokter dan ternyata dari hasil pemerikasaan laboratorium saya menderita arthritis (sakit persendian) bukan asam urat seperti diduga semula. Hasil pemeriksaan darah juga menunjukkan kolesterol saya termasuk lumayan tinggi. Juga berat badan saya tergolong obesitas, 100 kg meski saya lumayan tinggi, 176 cm.

Dokter spesialis penyakit dalam mengatakan saya tidak perlu minum obat tetapi harus menurunkan berat badan saya. Cara yang paling efektif adalah Berlari atau Jogging..!!  Nah lo! Padahal kaki saya kan sedang bengkak akibat sakit arthritis, bagaimana bisa lari? Dokter lalu memberi alternatif yakni berenang, meski tidak seefektif lari kata beliau.

Nah disini, saya kemudian berpikir kenapa tidak BERLARI DI DALAM AIR saja?

Ternyata hasil googling menunjukkan sudah ada alat untuk jogging di dalam air di luar negeri, AS dan China. Di Indonesia belum ada. Kalau impor harus menunggu sekitar 40 hari, terlalu lama, sementara saya memerlukan penyembuhan segera. Karena itu saya berusaha untuk membuatnya sendiri dengan mempelajari secara matang spesifikasi teknis produk impor mulai dari bahan hingga proses pembuatannya. Sayangnya bahan utama masih harus impor, karena spec yang diperlukan belum bisa dibuat di Indonesia.

Setelah melakukan beberapa kali uji coba, saya berhasil membuat alat untuk berlari di dalam air yang mampu meniru persis gerakan berlari di darat tetapi tanpa impak atau benturan pada kaki saya.

Alat tersebut yang saya beri nama/merk "AA Water Jogging Belt"

Setelah memakainya selama 3 minggu berat badan saya turun 4,5 kg! Kaki saya sembuh dengan lebih cepat serta badan terasa lebih ringan dan segar. Lumayan kan?

Saya juga tidak perlu lagi mengkonsumsi  obat-obat seperti masuk angin, pusing kepala dan sejenisnya, yg tadinya sangat sering datang mengganggu saya.

Melihat fungsinya sbg alat apung yang secara ergonomis didesain utk mensuport tulang punggung dan senantiasa membuat tubuh tetap tegak dengan kepala selalu berada diatas air, alat ini kemudian banyak dipakai untuk terapi saraf kejepit, sakit punggung, latihan pasca operasi hingga pasca stroke.

Karena ternyata banyak orang yang juga memerlukan alat tersebut untuk terapi maupun workout/olahraga di air, kini AA Water Jogging Belt sudah diproduksi untuk dipasarkan di Indonesia. Jika Anda membutuhkannya silakan kotak saya di 08129323182 atau  bisa juga belanja secara online di Bukalapak maupun Tokopedia.

Itulah pengalaman saya menciptakan dan memakai "AA Water Jogging Belt"

TOKO ONLINE



    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa