Menambah Beban Dan Daya Tahan

Menambah Beban
Keajaiban air memungkinkan Anda untuk semakin menambah berat badan atau beban tubuh. Dengan memvariasikan kedalaman air, Anda dapat memvariasikan beban atau dampak yang Anda kenakan pada tubuh Anda. Ketika Anda bergerak ke bawah, beban pada tubuh Anda akan meningkat untuk naik ke permukaan air. Menggunakan kedalaman yang bervariasi sangat berguna ketika Anda sudah pulih dari cedera atau ketika Anda sudah memiliki sesi latihan keras dan Anda perlu untuk menurunkan berat tubuh. Pelatihan pada kedalaman yang bervariasi sering dapat membantu mencegah cedera dan merupakan prosedur lintas-pelatihan yang sangat baik.


Peralatan Resistif:

Catatan:

Pastikan Anda memiliki mekanisme berlari di dalam air yang baik sebelum Anda menggunakan perangkat resistif. Jangan menggunakannya bila sedang cedera tanpa bimbingan dari rehabilitasi profesional.

Di darat, orang menggunakan bobot untuk menambahkan perlawanan. Di dalam air, daya apung dan luas permukaan suatu benda lah yang digunakan untuk memberikan perlawanan yang menempatkan tekanan pada tubuh. Suatu alat disebut resistif apung apabila ada daya apung yang membuat sulit untuk memindahkan objek turun dari permukaan air. Disebut resistif permukaan apabila area permukaan suatu objek membuatnya sulit untuk bergerak di dalam air.

Intensitas perlawanan untuk alat resistif apung dan resistif permukaan akan meningkat berkaitan langsung dengan kecepatan mereka bergerak di dalam air.

Beban Kaki:
Beban kaki biasanya memiliki resistif apung dan permukaan yang dapat ditempatkan pada kaki untuk meningkatkan beban kerja dengan membuatnya lebih sulit untuk mendorong kaki ke bawah dan menambahkan resistensi luas permukaan pada saat kembali keatas. Semakin cepat kecepatanisa, semakin resistan. Selalu pertimbangkan tekanan pada sendi Anda saat menambahkan resistensi (beban) ke tingkat yang lebih ekstrem. Mulailah dengan perlahan, tingkat mudah dan memberikan sendi dan otot waktu untuk pulih dan beradaptasi dengan resistensi tambahan. Beban kaki tidak boleh digunakan untuk berdiri atau berjalan pada dasar kolam di air dangkal atau di dek. Biasanya beban kaki dirancang untuk digunakan dengan sabuk apung.

Beban Tangan:
Beban Tangan biasanya memiliki resistif apung dan permukaan yang dapat digenggam yang dirancang untuk kondisi ekstremitas tubuh bagian atas. Resistif Apung nya memberikan perlawanan ketika menjauh dari permukaan air, dan luas permukaan nya memberikan perlawanan ketika didorong atau ditarik oleh anggota badan di dalam air. Biasanya ada bagian berbentuk segitiga yang memungkinkan Anda untuk mendorong atau menarik melalui air dengan arah bentuk datar atau runcing.

Permukaan datar memberikan lebih banyak perlawanan daripada titik sehingga Anda dapat memvariasi intensitas dengan pergantian pergelangan tangan Anda. Efek resistensi meningkat begitu kecepatan gerakan perangkat melalui air meningkat. Dumbbells air bulat biasa tidak efisien untuk berlari di dalam air sebagaimana berbentuk segitiga yang dapat diaktifkan sisi datar ke arah tubuh yang memungkinkan lengan untuk mengayun dekat dengan tubuh dalam bentuk berlari yang benar.

Peringatan:

Bila menggunakan perangkat resistif apung penting untuk tetap di bawah permukaan air sehingga tidak akan ada perubahan radikal dalam gerakan ketika perangkat terangkat keluar air atau ditarik kembali di bawah permukaan.

Sarung tangan:
Perangkat resistif lain yang dinilai berguna bagi pelari di dalam air adalh sarung tangan berselaput. Anda dapat memvariasi luas permukaan dan perlawanan dengan menyebarkan jari untuk menangkap lebih banyak air saat tangan bergerak melalui air. Sarung tangan berselaput memungkinkan gerakan tangan melalui jangkauan yang benar dari gerakan berlari tanpa mengorbankan postur berlari.

TOKO ONLINE



    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa