Jason Fitzgerald adalah pelari maraton dengan catatan waktu 2:39 menit, Pelatih bersertifikat USA Track & Field, Penulis buku "101 Simple Ways to be a Better Runner", telah membantu 200.000 pelari dalam pelatihan "Smarter and Race Faster".

Berikut adalah penuturan Jason Fitzgerald tentang Pool Running atau Berlari Di Dalam Air:

Salah satu latihan lintas-pelatihan yang terbaik untuk pelari adalah berlari di kolam renang. Ini adalah latihan nihil dampak (zero impact) dan memiliki risiko yang sangat rendah cedera - menjadikannya bentuk tambahan pelatihan yang sempurna untuk pelari yang sehat dan salah satu latihan alternatif terbaik untuk pelari yang cedera.

Saya menghabiskan dua minggu penuh di kolam renang melakukan olahraga berlari di dalam air saat tahun terakhir saya kuliah ketika saya terluka. Belum pernah sebelumnya saya bekerja keras selama cedera.

Setelah dua minggu, aku keluar dari kolam renang dan berlari dengan hasil yang signifikan terbaik dalam catatan personal saya untuk 3.000 m indoor dan 5.000 m di luar ruangan. Saya secara resmi mengkonversi berlari di dalam air, menyadari bahwa itu menjadi kekuatan untuk menjaga kebugaran-lari yang tak tertandingi dibandingkan dengan bentuk-bentuk latihan lainnya.

Berlari di dalam air adalah bentuk favorit saya dari lintas-pelatihan bagi pelari karena sangat spesifik untuk berlari; Sangat mirip dengan cara berlari di darat dengan menggunakan sebagian besar otot yang sama. Anda akan dapat menjaga kebugaran Anda, meskipun Anda sama sekali tidak berlari di darat. Perlu diingat bahwa Anda berlari di air dalam. Anda sebaiknya tidak menyentuh lantai kolam renang.

Meskipun bersepeda di luar bisa menjadi bentuk lintas-pelatihan atau rehabilitasi cedera yang baik, daerah perbukitan dapat memaksa Anda untuk bekerja lebih keras daripada yang Anda inginkan. Turunan juga dapat menurunkan usaha Anda karena Anda tidak perlu mengayuh untuk mempertahankan kecepatan Anda. Saya memiliki sepeda jalanan dan suka mengendarainya, tetapi jika Anda tidak memiliki akses ke kolam renang maka bersepeda dapat membantu menjaga kebugaran Anda tetap dalam kondisi sangat baik. Berlari dalam air mengelilingi kolam renang memungkinkan Anda untuk mengontrol seberapa keras Anda bekerja - plus, tidak ada risiko menabrak!

Selanjutnya disini ...