Berlatih di Dalam Air untuk Meningkatkan Kecepatan Lari

Sebagaimana diberitakan oleh Womens Health Indonesia, jika Anda ingin meningkatkan kecepatan berlari, Anda perlu berlatih di dalam air. Menurut sebuah studi, melakukan latihan kecepatan di dalam air misalnya dengan joging di air kolam dalam dengan menggunakan sabuk flotasi seperti Water Jogging Belt terbukti bisa meningkatkan kecepatan lari.

Peningkatannya akan sangat signifikan dilakukan di kolam renang ketimbang di track lari seperti latihan konvensional. Alasannya: air lebih pekat 800 kali daripada udara. Hal ini membuat latihan di dalam air lebih berat sehingga memaksa otot berkontraksi terus, meningkatkan kekuatan dan ketahanannya.

 Berat jenis air juga akan mengurangi berat tubuh kita. Efeknya, latihan di air otomatis mengurangi berat otot dan tulang, serta memperkecil kemungkinan cedera persendian, demikian penjelasan Michael J. Ryan, Ph.D., dari Fairmont State University, AS. Kabar gembiranya, latihan ini dapat meningkatkan kecepatan lari.

TOKO ONLINE



    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa