Berikut ini adalah bentuk latihan yang hebat dan cepat yang disarankan oleh Antigone Cook yang dia buktikan sangat efektif membantu membantu selama kedua kehamilannya. Latihan ini juga dapat digunakan untuk "mendapatkan kembali bentuk tubuh anda setelah melahirkan"!

Antigone Cook adalah instruktur veteran latihan di air, Pilates*, dan latihan jalan (walking workouts) yang berpengalaman 25 tahun. Antigon memanfaatkan program latihan air pada pra dan pasca melahirkan pada 2 kehamilannya.
  1. Cari kolam renang yang cukup dalam, kaki tak menyentuh dasar kolam
  2. Pasang Water Jogging Belt sekitar pinggang anda (gesper kunci sodok harus dibawah perut yang buncit)
  3. Lakukan gerakan dibawah ini selama 3-5 menit lalu istirahat. Ulangi sedikitnya 2  kali.
  • Cross-Country Ski. Dalam posisi tegak, ayunkan lengan dan kaki lurus-lurus, seperti main ski cross-country. Jaga tulang belakang Anda tegak dan pantat Anda terselip sedikit di bawahnya (agak menungging). Semakin cepat Anda bergerak, semakin banyak resistensi yang Anda dapatkan.

  • Jumping Jacks. Mulai dalam posisi besar "T" dengan kaki Anda merapat dan lengan merentang keluar. Gerakkan kaki mengangkang keluar, dan tangan anda merapat ke sisi tubuh anda. Anda akan tahu jika ritme lengan dan kaki Anda salah karena Anda akan "memantul" naik dan turun di dalam air. Yang benar adalah jika setiap saat kepala Anda selalu diatas air.

  • Jogging. Lakukan gerakan jogging maju dengan langkah cepat, lalu cobalah joging mundur. Anda dapat menggunakan tangan Anda untuk membantu mendayung.
Menurut Antigone latihan ini adalah kebahagiaan pribadi pribadinya karena sangat produktif untuk mendapatkan tubuh dan pikiran saya tetap bugar!

Selamat Mencoba!

Catatan:
Pilates adalah sistem latihan dengan alat khusus, yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan fisik, fleksibilitas, postur tubuh, dan meningkatkan kesadaran mental