WJB Sebagai Alat Hidroterapi bagi Penderita Stroke

Water Jogging Belt (WJB) sangat efektif digunakan untuk terapi dan rehabilitasi penderita pasca stroke. Cara pemakaiannya yg praktis seperti memakai sabuk memudahkan siapapun memakainya dan memungkinkan melakukan berbagai gerakan yang dianjurkan dokter/terapis.

Penderita stroke akan lebih mudah berjalan di dalam air daripada di darat karena pengaruh daya apung WJB di air membuat tubuh lebih ringan, bahkan tanpa menapak di dalam kolam (bebas impak). 

Dengan menggunakan WJB, seorang penderita stroke yang sebelumnya tidak bisa berdiri, ketika di air akan lebih mudah berdiri dan berlatih segala gerakan yang diperlukan. 

Terapi latihan bisa dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan pasien. Anda bisa mulai dengan tanpa menahan beban (kaki tidak menyentuh dasar kolam), meningkat air sebatas bahu, lalu air sebatas perut, dan seterusnya.



Dengan adanya gaya apung dan input sensorik yang merata dalam hidroterapi, akan meningkatkan pengenalan pasien stroke pada anggota gerak tubuhnya dan akan lebih mudah melakukan kontrol gerakan, sehingga hasil latihan akan lebih optimal.

TOKO ONLINE



    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa