Latihan Terapi Air Memakai AA Water Jogging Belt


Program latihan terapi air terdiri dari berbagai perawatan dan latihan yang dilakukan di kolam renang dan dapat dirancang khusus untuk  nyeri punggung bawah (Low Back Pain/LBP) atau nyeri leher. Latihan-latihan terapi dalam air ini juga berfungsi untuk menjaga dan memperkuat otot-otot untuk membantu menghindari terulangnya kembali sakit.

Latihan terapi air ini sangat membantu dalam kasus di mana program latihan darat tidak mungkin karena rasa nyeri, penurunan kepadatan tulang, cacat atau faktor lainnya. Dengan demikian, terapi air adalah latihan serbaguna dan sangat baik bagi orang-orang dengan kondisi seperti:
  • Osteoarthritis
  • Osteoporosis lanjut (dengan kerentanan terhadap dan / atau nyeri dari fraktur)
  • Ketegangan otot atau otot robek

Selain kondisi tersebut, terapi air sering direkomendasikan sebagai salah satu bentuk terapi latihan untuk mengobati orang-orang dengan diabetes serta individu dengan tekanan darah tinggi. Kedua kondisi tersebut dapat dirubah dan menjadi lebih mudah dikelola dengan latihan di dalam air.

Semua kondisi ini dapat membuat tidak nyaman atau menyakitkan untuk latihan pada permukaan yang keras atau bahkan empuk, atau sambil berdiri. Air menyediakan lingkungan yang jauh lebih lembut menyentuh tubuh.

Terapi air menawarkan banyak manfaat, termasuk pengembangan rencana perawatan yang secara hati-hati disesuaikan dengan individu yang bersangkutan. Terapi air juga dapat disebut sebagai terapi kolam renang, hidroterapi, atau terapi akuatik.

Teknik Latihan Terapi di Air Memakai Water Jogging Belt

Teknik yang digunakan dalam latihan terapi di dalam air meliputi terapi spa, latihan berdiri dan mengapung di dalam air, berenang, atau menggunakan alat flotasi seperti Water Jogging Belt.
Beberapa teknik dasar latihan terapi di kolam dengan memakai Water Jogging Belt (yang dapat dimodifikasi sesuai derajat kessulitan individu yang bersangkutan) adalah sebagai berikut :

  • Latihan berjalan di dalam air. Berjalan ke depan dan ke belakang di air dalam atau setinggi leher dengan memakai Water Jogging Belt akan membuat otot-otot kaki bekerja tanpa impak pada lutut atau pinggang, dimana sangat penting bagi penderita pada sendi-sendi tersebut.
  • Latihan Quadrupe. Latihan ini latihan tangan dan kaki dengan cara mengambang telentang menggunakan Water Jogging Belt (kadang perlu dibantu terapis menahan badan yang bersangkutan), membuat gerakan mendayung dengan tangan dan kaki.



TOKO ONLINE



    Tentang Water Jogging Belt

    Page Count

    About Me

    Hillon I. Goa, Konsultan & Trainer: Transformasi Bisnis/Organisasi Publik, Manajemen Perubahan dan Leadership In Crisis.

    Alamat: Kec. Pinang - Tangerang
    Telp. 08129323182
    Email: hillon@consultant.com


    Hillon I. Goa