Kebugaran dan kondisi fisik yang prima wajib dimiliki oleh prajurit TNI. Bagaimana tidak? Tugasnya sebagai pengawal kedaulatan bangsa dan negara RI ini menuntut kesiapan fisik dan mental setiap saat, kapanpun dan dimanapun, untuk menjaga kedaulatan negara dan bangsa Indonesia. Apalagi disaat terancam.

Bangsa dan Rakyat Indonesia tentu selalu berharap para prajurit TNI kebanggaan mereka tampak sehat, bugar, dan sigap, dengan kondisi tubuh yang fit.

Salah satu pilihan latihan sebagai latihan lintas (cross-training) untuk memelihara dan meningkatkan kebugaran dan daya tahan fisik, disamping latihan fisik lainnya yang sudah dilakukan selama ini, adalah water workout dengan menggunakan sabuk flotasi seperti water jogging belt.

Dengan menggunakan alat water jogging belt ini seorang prajurit dapat melatih kecepatan lari, daya tahan fisik, sistem kardiovaskuler dan lain-lainnya di kolam renang yang memungkinkan melakukan berbagai gerakan latihan. Daya tahan air yang lebih tinggi dibanding dengan udara lebih menantang kekuatan prajurit untuk melatih otot-otot mereka.

Selamat berlatih prajurit TNI!
Semoga Indonesia Tetap Jaya dan Berdaulat!