Para penderita Pasca Stroke sering kita lihat dipapah dalam rangka berlatih berjalan, berusaha menggerakkan otot-otot penggerak kakinya.  Ini bukan hal yang mudah, karena selain harus berusaha memerintah otot-otot itu, si penderita juga harus menanggung berat beban tubuhnya sendiri. Juga tidak ringan bagi orang yang membantu memapahnya, menyangga sebagian besar berat tubuh si penderita.

Water jogging belt bisa membantu proses penyembuhan diatas dengan berlatih berjalan di kolam dangkal maupun dalam. Dengan menggunakan alat ini yang bersangkutan bisa lebih bebas berfokus pada usaha menggerakkan otot-otot kakinya tanpa harus repot menahan beban berat tubuhnya sendiri.

Orang yang membantu memapah juga menjadi lebih ringan tugasnya karena bisa berkonsentrasi pada menjaga posisi berdiri si penderita dan menyemangatinya untuk berusaha menggerakkan kakinya, tanpa harus repot menahan berat beban tubuh si penderita.

Mulailah dengan kedalaman air setinggi bahu sampai otot-otot kaki sudah lancar digerakkan, kemudian meningkat bertahap ke bagian yang lebih dangkal untuk melatih kaki menyangga berat tubuh.

Hasilnya tentu lebih efektif, tidak melelahkan dan Fun.
Selamat berlatih.