Peristiwa ini terjadi di sebuah resort/hotel di daerah Puncak Bogor. Seorang tamu hotel kedapatan telah meninggal mengambang di kolam renang. Tentu saja geger! Tamu-tamu menjadi ketakutan atau menjadi tidak nyaman dan para karyawan pengurus hotel sibuk berurusan dengan berbagai pihak, terutama dengan penegak hukum, Polisi! Banyak waktu yang terbuang untuk pengurusan itu dan pihak hotel harus membayar biaya tertentu, entah untuk apa. Dan tentu saja akibat selanjutnya tamu jadi menyusut karena seram, tidak mau menginap di tempat yang pernah ada orang meninggal...!!

Dari hasil pengusutan terutama dari keluarga yang meninggal, diketahui bahwa yang bersangkutan ternyata tidak bisa berenang! Entah apa yang terjadi kok dia berada di bagian yang dalam dari kolam renang  itu. Yang jelas pihak hotel harus bertanggung jawab dan repot!

Dari pengalaman atas kejadian itu pihak hotel kemudian berinisiatif untuk memasang tanda pengumuman yang dipasang di tepi kolam renang sbb: "BAGI YANG TIDAK DAPAT BERENANG WAJIB MENGGUNAKAN ALAT WATER JOGGING BELT INI! Pihak Hotel Tidak bertanggung Jawab apabila terjadi sesuatu jika atas mereka. Hubungi petugas kami."

Tentu saja pihak hotel menyediakan alat AA Water Jogging Belt dan alat disewakan per jam. Ketika ditanya kenapa menggunakan alat AA Water Jogging Belt, pihak hotel mengatakan banyak keuntungan/kelebihan alat itu, antara lain:

  1. Menjaga agar tidak tenggelam bagi yang tidak bisa berenang 
  2. Alat untuk belajar bernenang dengan mudah dan .... cepat!
  3. Alat terapi dalam air untuk berbagai kondisi kesehatan seperti:
Karena manfaatnya yang banyak itulah, terutama bagus untuk terapi di dalam air, maka alat itu disewakan. Cerdik juga pengurus hotel ini, selain terbebas dari tanggung jawab jika terjadi kecelakaan tenggelam  di kolam renang, ada pula penghasilan tambahan!