Kepala bisa tetap diatas air meskipun air dalam

Hidroterapi secara sederhana dapat didefinisikan sebagai terapi dengan menggunakan media air (panas atau dingin, tekanan, dan uap) untuk merangsang penyembuhan dari sejumlah kondisi atau penyakit. Hidroterapi telah digunakan dalam banyak program perawatan dengan hasil yang sangat positif. Salah satu kondisi kronis yang dapat diobati dengan sukses adalah osteoarthritis.

Osteoarthritis adalah kelainan degeneratif yang menyerang sendi dan menyebabkan rasa sakit, kekakuan, dan ketidaknyamanan yang hebat. Penggunaan hidroterapi yang paling umum untuk Osteoarthritis adalah melalui olahraga air dan aerobik. Dengan menggabungkan olahraga dengan daya apung air, akan menciptakan lingkungan fisik yang sebanding dengan bobot tubuh. Kurangnya berat badan membantu penderita Osteoarthritis meningkatkan jangkauan gerak mereka di sendi sambil mempertahankan gerakan dan penguatan.

Dengan menggunakan Water Jogging Belt maka tubuh sama sekali terbebas dari tekanan berat tubuh sehingga rasa nyeri akan jauh sangat berkurang atau tidak terasa sama sekali. Disamping itu tentu saja memberikan keleluasaan gerak yang luar biasa banyak, karena tubuh dibuat mengapung dalam kondisi tegak dengan kepala tetap diatas air. Bentuknya yang didesain khusus secara ergonomis memungkinkan anda bisa berdiri didalam air yang dalam, berjalan, berlari, atau melakukan berbagai macam gerakan sesuka hati anda tanpa rasa takut tenggelam atau berjuang mencari udara untuk bernapas.

Dengan keleluasaan gerak serta terbebas dari rasa nyeri, maka program terapi atau rehabilitasi anda akan berjalan lebih produktif dan efektif, ditambah dengan sifat air yang baik untuk penyembuhan osteoarthritis.

Hidroterapi adalah terapi serbaguna dan dapat dilakukan dengan mudah untuk mengobati banyak kondisi dan penyakit. Hydrotherapy dapat dimanfaatkan oleh siapa saja yang hanya memiliki sedikit pengetahuan atau pengalaman dengan hasil yang luar biasa.