"AA Water Jogging Belt" baru saja memproduksi alat khusus untuk membantu pemulihan Pasca Stroke dalam bentuk sabuk apung yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi karena empuk, lentur, nyaman di tubuh, kedap air dan berdaya apung tinggi.

Sabuk khusus AA Water Jogging Belt ini dapat mengapungkan tubuh dengan berat badan hingga 125 kg.

Perlu dipahami bawa pada proses pemulihan pasca stroke kendala terberat dan tersulit

adalah pada latihan menggerakkan otot dan melatih sendi yang kaku karena lama tidak bergerak. Cara konvensional dengan latihan di darat memakai penyangga menjadi beban yang berat bagi penderita pasca stroke karena selain sendi menyangga beban tubuh sekaligus juga harus melatih otot gerak. hal ini seringkali membuat banyak penderita jadi patah semangat dan memilih tidak usah berlatih dan tetap "lumpuh" tak mampu berbuat apa-apa.


Penderita stroke, menurut para Ahli, akan lebih mudah berlatih berjalan di dalam air daripada di darat karena pengaruh gaya apung air membuat tubuh lebih ringan. Jika berjalan di darat, tubuh manusia lebih berat karena mengalami gaya tarik bumi atau gravitasi. Itu sebabnya penderita stroke yang mengalami kelumpuhan cenderung sulit berjalan jika di darat.

Sabuk khusus AA Water Jogging Belt ini berfungsi mengapungkan tubuh pemakainya secara tegak (kepala berada diatas air, badan terendam mengapung secara vertikal/tegak). Dengan begitu penderita pasca stroke dapat melakukan latihan pemulihan dengan mudah karena tidak perlu menyangga berat tubuh lagi. Tentu pada awalnya harus dibantu memegang dan menjaganya.


Dengan menggunakan sabuk khusus AA Water Jogging Belt, latihan cukup dibantu satu atau dua orang saja, karena alat ini sudah akan membuat pemakainya selalu bisa mengapung dengan tubuh tegak dan kepala senantiasa diatas air. Para pembantu latihan cukup menjaga dan membantu memegang dengan tenaga yg sangat minimal.


Dengan menggunakan sabuk khusus AA Water Jogging Belt ini latihan bahkan bisa dilakukan di air dalam dengan kaki tidak menyentuh dasar kolam sehingga lebih banyak membebaskan si penderita dari menanggung beban tubuh, karena telah disangga oleh pelampung yang secara ergonomis menopang bagian bawah punggung dengan nyaman dan membuat tubuh dalam posisi tegak serta kepala  berada diatas air.

Secara bertahap, sesuai dengan kemajuan yang dicapai, kedalaman air tempat latihan dapat dipilih yang semakin dangkal.