Latihan pakai AA WJB

Latihan punggung sangat diperlukan untuk merehabilitasi tulang belakang dan mengurangi sakit punggung. Program latihan yang terkontrol dan bertahap yang disesuaikan dengan individu biasanya yang paling efektif.
 

Salah satu pola latihan yang sangat efektif adalah memakai sabuk terapi AA Water Jogging Belt di kolam air dalam. Pola yang dianjurkan dapat dilihat pada tulisan disini.

Awas!! Biasanya respons khas terhadap sakit punggung adalah dengan bersantai —entah tetap di tempat tidur atau setidaknya menghentikan aktivitas berat — tetapi beristirahat lebih dari satu atau dua hari sebenarnya dapat merusak penyembuhan dan memperburuk rasa sakit. 

Manfaat Latihan/Terapi
Jika dilakukan secara terkendali dan progresif, latihan untuk meredakan nyeri punggung memiliki banyak manfaat, antara lain: 
  • Memperkuat otot-otot yang menopang tulang belakang, menghilangkan tekanan pada cakram tulang belakang dan sendi.
  • Mengurangi kekakuan dan meningkatkan mobilitas.
  • Meningkatkan sirkulasi untuk mendistribusikan nutrisi dengan lebih baik ke seluruh tubuh, termasuk ke cakram tulang belakang.
  • Melepaskan endorfin, yang secara alami dapat menghilangkan rasa sakit. Pelepasan endorfin yang sering dapat membantu mengurangi ketergantungan pada obat pereda nyeri. Endorfin juga dapat meningkatkan suasana hati dan meredakan gejala depresi, efek umum dari nyeri kronis.
  • Meminimalkan frekuensi episode nyeri punggung atau leher, dan mengurangi keparahan nyeri saat itu terjadi.

Latihan yang seimbang harus mencakup kombinasi peregangan dan penguatan, serta latihan aerobik yang meningkatkan detak jantung. Ini bisa dilakukan dengan memakai sabuk terapi AA Water Jogging Belt.